Connect with us

Polri

Dai Polri Binluh Di Sekolah, Ingatkan Siswa Dampak Bahaya Kenakalan Remaja,Narkoba dan Paham Radikal

Published

on

Poso, Detiksulteng-Dalam Upaya memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para pelajar, melalui Dai Polri Satuan Tugas Operasi Madago Raya tahun 2023 turun langsung ke sekolah-sekolah.

Salahsatu sekolah yang dikunjungi Dai Polri yakni SMA Madrasah Aliyah Tojo Barat Kecamatan Tojo Barat Kabupaten Tojo Una-una Provinsi Sulawesi Tengah.Sabtu,3/06/2023.

Bripka Jabbar Abu Dai Polri Satgas Madago Raya melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan di Sekolah Menegah Atas (SMA) Madarasah Aliyah Kecamatan Tojo Barat.

Adapun yang disampaikan oleh Bripka Jabbar Abu materi tentang dampak bahaya kenalan remaja,bahaya narkoba dan bahaya paham radikalisme dan terorisme kepada siswa dan siswi SMA Madrasah Aliyah Tojo barat.

Dai Polri Bripka Jabbar Abu mengajak siswa-siswi untuk menghindari dari yang namanya kenakalan remaja dan menjauhi yang namanya Norkoba apapun jenisnya dan juga mengajak bersama-sama mencegah dan waspada terhadap paham- paham radikalisme dan intoleran yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Menurutnya, Paham Radikal,Terorisme dan Intoleransi sangat mempengaruhi kepribadian dan mental setiap orang untuk melakukan sesuatu hal yang menurut mereka sudah sesuai, padahal paham mereka sangat bertentangan dengan nilai – nilai Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945”,Ucapnya.

“Siswa merupakan generasi muda penerus cita-cita bangsa dan tugas kalian adalah belajar bukan berjuang seperti yang dilakukan oleh pendahulu kita untuk meraih kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajah sehingga dengan berbekal ilmu pengetahuan dan teknologi dapat bersaing didunia pendidikan dengan bangsa-bangsa lain,”Pungaksnya.

Dalam pertemuan itu, Dai Polri Bripka Jabbar Abu diterima oleh Kepala Sekolah SMA Madrasah Aliyah Tojo Barat Ibu Nurmin A. Binangkari, S.Pd dan mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan kegiatan,semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para siswa.Tutup Kepsek. (Polres Poso)

Bagikan
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Susun berita sendiri