Komandan Korem 132 Tadulako, Kolonel Infanteri Muhammad Saleh Mustafa, menutup TMMD ke 100 Tahun 2017 di Morowali Utara, Sulawesi Tengah. (foto: Penrem)

Lovely Nukila/DetikSulteng.com

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 100 tahun 2017 di Kabupaten Morowali Utara, telah selesai. Komandan Korem 132/Tadulako, Kolonel Infanteri Muhammad Saleh Mustafa secara resmi telah menutup kegiatan yang dipusatkan di  Lapangan Desa  Winangabino, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali  Utara, Sulawesi Tengah, Kamis (26/10).

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono selaku penanggung jawab Operasi TMMD ke-100 Tahun 2017, dalam amanatnya yang dibacakan  Danrem M. Saleh Mustafa, mengatakan TNI AD mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia. Tujuannya  untuk membantu pemerintah daerah  melakukan percepatan pembangunan menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Yang penting juga untuk menghidupkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong terutama bagi masyarakat pedesaan.

“TMMD ini momentum yang sangat baik, untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai pudar di dalam masyarakat kita, karena tergerus dengan budaya hedonisme dan individualism,” jelas Kasad Jenderal TNI Mulyono.

TMMD juga memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat. TNI meyakini, kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI.

Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada TNI beserta masyarakat atas terlaksananya Program TMMD ke  100, tahun 2017 di daerahnya.  Program ini  dinyatakan sukses, karena semua target pekerjaan selesai tepat waktu, aman lancar, tertib dan terkendali.

“Semoga hasil pekerjaan bersama antara TNI khususnya Kodim 1311/Morowali dengan pemerintah ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Desa Winangabino,” ujarnya.

Desa Winanghabino merupakan salah satu wilayah terpencil di Kabupaten  Morowali Utara.

Di akhir upacara, Danrem  Muhammad Saleh Mustafa melakukan peninjauan secara langsung hasil kerja anggota TNI, guna memastikan seluruh pekerjaan telah selesai dan kualitasnya tidak asal-asalan. ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here