Rektor IAIN Palu, Saggaf Pettalongi bersama istri dan putrinya usai jalan santai menyambut HAB ke 79 Kementerian Agama. (Foto: Amat)

Lovely Nukila/DetikSulteng.com

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, berkomitmen merawat kerukunan antarsesama manusia dan umat beragama untuk meningkatkan kualitas perdamaian di daerah itu. Rektor IAIN Palu,  Saggaf S Pettalongi  mengatakan, slogan Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-72 sebarkan perdamaian, menjadi komitmen perguruan tinggi tersebut untuk direalisasikan.

“IAIN Palu bertekad  meneruskan  tugas dan fungsi Kementerian Agama, di bidang perdamaian antarsesama manusia dan umat beragama,” kata Rektor IAIN itu usai jalan santai,, Selasa (2/1) pagi di lingkungan IAIN, dalam rangka menyambut HAB yang ke 74 Kementerian Agama.

Menurut Saggaf Pettalongi, Kementerian Agama telah melakukan banyak hal untuk merawat dan meningkatkan perdamaian di Indonesia. Lantaran itu, momentum HAB yang ke-72 ini perlu refleksi dan perenungan dalam menyebarluaskan dan meningkatkan perdamaian. Dan IAIN Palu berkewajiban  menyukseskan pembangunan nasional yang diselenggarakan pemerintah, utamanya di bidang pembangunan manusia yang salah satu tujuannya mencapai kedamaian sesama manusia dan umat beragama.

“Pembangunan nasional menjaga keutuhan Republik Indonesia, IAIN Palu bertekad menjalankan tugas Kemenag, dalam rangka memberikan kemaslahatan seluruh masyarakat, utamanya di bidang umat beragama. Agar kita bisa merasakan kedamaian sesuai dengan semboyan HAB ke 72, yaitu menebar kedamaian,” ujarnya.

IAIN Palu menggelar jalan sehat sebagai bentuk peringatan Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-79 Kementerian Agama.

Jalan sehat itu diikuti oleh Rektor IAIN Palu, Prof Dr H Saggaf S Pettalongi MPd, wakil-wakil rektor, dekan, wakil- wakil dekan, kabag, kasubag, ketua – ketua lembaga, dosen, pegawai sipil negeri, pegawai kontrak dan mahasiswa. Jalan sehat itu mengambil start dari halaman depan Rektorat IAIN Palu melintasi Jalan Diponegoro, Jalan Rono dan Jalan Cumi-Cumi dan finish kembali di rektorat kampus tersebut.

IAIN Palu menyediakan berbagai doorprize,  antara lain topi, sajadah, kompor gas, kipas angin, kaos, blender, kultas, dispenser, sepeda, handphone lenovo, ipad. ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here